Jul 05, 2020 Cara Membuat Bisnis

Tren Bisnis Kedai Kopi 2021

Anak-anak muda penikmat kopi pun bermunculan dan menjadikan minuman ini lebih dari sekadar konsumsi melainkan bagian dari gaya hidup. Hal ini bisa terjadi karena mereka mengusung konsep cafe yang cukup mewah sehingga pengujungnya kebanyakan masyarakat menengah keatas. Selanjutnya Anda tinggal mendekorasi tempat cafe Anda dengan konsep yang fashionable sehingga pelanggan merasa nyaman bersantai di cafe Anda. Sebelum benar-benar terjun ke dunia bisnis kopi, Anda tentu perlu riset yang banyak tentang hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memulai usaha ini. Promo untuk Pelanggan Tingkatkan penjualan dengan buat sendiri atau pilih langsung beberapa pilihan promo GoFood dan GoPay yang sesuai dengan kebutuhan usaha. Pekerjaan yang dilakukan dengan serius akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Sejak diperkenalkan di Batam lebih dari seminggu lalu, langsung booming. Satu yang menarik perhatian di kawasan itu, sekitar 23 orang antre mengular di salah satu stan kecil. Tentukan seberapa besar mimpimu dalam membangun usaha kuliner dengan kami.

Membuka bisnis tempat nongkrong

Banyak kegagalan dalam membuka cafe bukan berasal dari modal, bukan juga dari mewahnya cafe. Selama Anda bisa memancing pembeli untuk datang terus menerus, maka mau mewah atau tidak, usaha cafe Anda akan sukses. Salah satu cara promosi untuk usaha cofe bisa dengan cara memasang plang nama dipinggir jalan depan cafe Anda. Buatlah plang nama yang besar sehingga pelanggan yang belum pernah datang ke cafe Anda akan tertarik melihat cafe Anda. Tidak semua yang masuk ke cafe Anda tahu berapa harga makanan dan minuman di cafe Anda. Jadi sediakan makanan dan minuman dengan harga murah dan mahal.

Salah satu caranya yakni dengan memuat artikel yang membahas mengenai restoran anda di koran lokal. Penggambaran yang apik mengenai suasana restoran, serta deskripsi yang mendetail mengenai lezatnya makanan anda cukup ampuh untuk membuat pembaca artikel tersebut meneteskan air liur. Desain yang dipilih akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan kafemu. Pandemi Covid-19 membuat Markusrejeng Sukmaji, seorang chef asal Bogor, Jawa Barat, kehilangan pekerjaannya di sebuah lodge berbintang. Didorong permintaan penggemar masakannya, ia pun membuka restoran kecil-kecilan di rumahnya. Meski wilayah mereka diterjang bencana banjir berkali-kali, warga di kompleks Pinang Griya Permai, Tangerang, Banten, terus mencoba bangkit.

Dengan harga yang relative terjangkau, rasa hidangan yang lezat, dan tempat yang nyaman, rasanya sulit untuk menolak fakta bahwa café adalah tempat hangout favorit anak muda. Tak hanya untuk nongkrong, sebenarnya, tapi juga banyak yang menjadikan café sebagai tempat kerja favorit para digital nomad. Karena kenyamanan adalah yang utama dalam membangun usaha cafe, maka tidak ada salahnya jika menyiapkan tempat pada cafe untuk dibuat konsep lesehan.