Jul 06, 2020 Cara Membuat Bisnis

What’s Up Café , Bisnis Franchise Tempat Nongkrong Trendy

Tetapi rupanya hal itu tidak berlaku pada Vita Marissa, pemain spesialis ganda yang kini telah menjadi pelatih ganda campuran di Pelatnas. Jauh-jauh hari sebelum memutuskan gantung raket, ia sudah memikirkan untuk membuka suatu usaha. Awalnya ia memilih usaha berbasis “tempat nongkrong” bukan resto. Tapi seiring berjalannya waktu, ia memadukan tempat nongkrong dengan usaha restoran.

Membuka bisnis tempat nongkrong

Jika salah mempertimbangkan, maka akan berdampak buruk pada usaha yang dapat membuat warung makan tidak sepi pembeli dan tidak bisa jalan. Oleh karena itu, memilih tempat strategis untuk membuka usaha warung makan wajib dilakukan oleh pemiliknya agar usaha bisa terus tumbuh dan berkembang. Dengan melihat berbagai peluang yang ada, daerah perkantoran adalah salah satu lokasi yang cocok untuk mendirikan usaha warung makan. Dengan goal pasar utama adalah orang-orang kantor, makan kesempatan untuk laku terjual juga sengat tinggi. Terlebih orang kantor akan membayar dengan uang tunai karena rata-rata dari mereka akan gengsi ketika berhutang di warung makan. Modal adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan sebelum memulai bisnis.

Apalagi 81 persen terlanjur terbiasa mencari rekomendasi restoran dan kuliner dari ponselnya. Begitu pula dengan ninety four persen orang lainnya yang mencari informasi serupa melalui desktop. Karena kamu tidak mungkin mengurus kafe seorang diri, maka kamu butuh pegawai untuk membantumu menjalankan bisnis kafe ini. Menggunakan pekerja part-time bisa menekan pengeluaranmu untuk menggaji karena membayar perjam saja sesuai kerjaan mereka. Salah satu strategi yang dapat menjaga stabilitas usaha kamu adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Salah satunya aplikasi Qasir, sistem level of sales pintar dan gratis untuk semua jenis usaha kamu.

Agar usaha cafe yang dijalankan bisa berjalan dengan lancar dan terus berkembang, terus belajar dari pengusaha yang sudah sukses terlebih dahulu. Semakin banyaknya usaha café yang bermunculan, tentu membuat persaingan dalam bisnis ini menjadi sangat ketat. Dibutuhkan kiat-kiat dan ideas yang jitu agar bisa bertahan hingga kemudian bisa memenangkan persaingan dalam bidang usaha yang memang sedang diminati banyak orang ini. Berikut ini adalah tips-tips memulai bisnis café, yang bisa Anda jadikan referensi untuk memenangkan persaingan di bisnis yang identik dengan jiwa muda dan inovasi ini. Bila usaha cafe sudah semakin ramai dan mulai kesulitan untuk menggunakan tenaga sendiri, maka sudah waktunya untuk menambah tenaga dengan merekrut karyawan. Usahakan untuk merekrut karyawan yang dapat dipercaya dan berkualitas agar dapat menjaga kualitas cafe.

Ingat, tujuan utama dari café adalah membuat orang betah berlama-lama. Jika interior dan suasana dalam cafeku ribet dan bikin orang nggak nyaman, masa mau mereka betah. Nah, jika kamu adalah penggemar kopi dan juga doyan nongkrong, seharusnya kamu nangkep jika kamu bisa membangun sebuah bisnis disini. Passion dan jiwa mudamu sekaranglah yang bisa menjadi modal utama. Dengan hobimu nongkrong, setidaknya kamu akan tahu trend dan hal apa saja yang disukai oleh anak muda lain.